Outlast – Jurnalis Yang Mencari Tahu Kegiatan Misterius DI Rumah Sakit Jiwa Terbelangkalai

GAME IOS

Outlast adalah sebuah permainan video horor bertema survival yang dikembangkan oleh Red Barrels. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan telah menjadi populer di kalangan penggemar permainan horor.

Dalam permainan ini, pemain mengambil peran sebagai seorang jurnalis yang mencari tahu tentang kegiatan misterius di sebuah rumah sakit jiwa yang ditinggalkan. Dengan menggunakan kamera video sebagai satu-satunya alat utama untuk navigasi.

Cerita Menarik Pada Game Outlast

Outlast adalah permainan horor bertema survival yang terkenal, dan ceritanya sangatlah menarik. Berikut adalah gambaran umum tentang cerita dalam game ini:

Latar Belakang Cerita:
Pemain mengambil peran sebagai Miles Upshur, seorang jurnalis investigasi yang ambisius. Yang memutuskan untuk menyelidiki kegiatan yang mencurigakan di Rumah Sakit Jiwa Mount Massive, sebuah institusi terpencil di pegunungan Colorado. Namun, apa yang dimulai sebagai penyelidikan rutin segera berubah menjadi mimpi buruk yang tidak terduga.

Cerita:
Setibanya di Rumah Sakit Jiwa Mount Massive, Miles menemukan bahwa institusi itu terlihat terabaikan dan terlantar. Namun, segera dia menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat salah di tempat ini. Pemain harus menavigasi koridor-koridor gelap dan ruangan-ruangan mengerikan, mengungkap misteri kegiatan eksperimen yang tidak bermoral dan kejahatan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan militer swasta yang disebut Murkoff Corporation.

Selama perjalanan, Miles bertemu dengan berbagai karakter yang tersesat di rumah sakit jiwa tersebut, termasuk pasien-pasien gila yang menjadi korban dari eksperimen yang kejam. Dia juga harus menghindari bertemu dengan Walrider, sebuah entitas supernatural yang menghantui koridor-koridor rumah sakit dengan kekuatan yang mengerikan.

Tujuan Pada Permainan Outlast

Tujuan utama dalam permainan ini adalah bertahan hidup dan menemukan kebenaran di tengah teror dan misteri yang mengancam di dalam fasilitas psikiatri yang terbengkalai. Berikut adalah beberapa tujuan pada permainan in:

  • Penjelajahan: Pemain bertujuan untuk menjelajahi berbagai area di dalam fasilitas psikiatri Mount Massive yang gelap dan menyeramkan. Mereka harus menyelidiki ruangan-ruangan terbengkalai, koridor gelap. Dan lorong-lorong tersembunyi untuk mencari petunjuk dan menemukan jalan keluar.
  • Menemukan Informasi: Pemain mencari informasi dan dokumen yang tersebar di sepanjang permainan untuk mengungkap misteri yang melingkupi fasilitas tersebut. Ini bisa berupa catatan-catatan pasien, memo internal. Atau rekaman video yang memberikan wawasan tentang apa yang terjadi di dalam fasilitas.
  • Bertahan Hidup: Pemain harus bertahan hidup dari ancaman berbagai musuh yang menghuni fasilitas, termasuk para pasien gila yang kejam dan seorang penjaga misterius yang berbahaya. Mereka harus menggunakan keterampilan penyamaran, menjelajah dengan hati-hati. Dan menghindari kontak langsung dengan musuh-musuh tersebut untuk tetap hidup.
  • Memecahkan Teka-Teki: Permainan ini juga menyajikan berbagai teka-teki dan tantangan yang harus diselesaikan oleh pemain untuk maju ke area selanjutnya. Atau membuka pintu yang terkunci. Ini bisa berupa mencari kunci, menemukan kode akses, atau menemukan jalan rahasia.
  • Mengungkap Kebenaran: Tujuan akhir dari permainan ini adalah untuk mengungkap kebenaran di balik misteri yang melingkupi fasilitas psikiatri Mount Massive. Pemain akan menemukan plot yang gelap dan mengerikan yang melibatkan eksperimen rahasia, kegilaan, dan kekuatan supernatural.

Cara Memainkan Outlast

Berikut adalah panduan umum tentang cara memainkannya:

Pahami Premis: Outlast mengikuti cerita seorang jurnalis bernama Miles Upshur yang menyelidiki sebuah rumah sakit jiwa yang terbengkalai dan terisolasi. Tujuan utama pemain adalah untuk bertahan hidup dan mengungkap misteri di balik kejadian yang terjadi di dalamnya.

Tidak Ada Senjata: Salah satu ciri khas Outlast adalah bahwa pemain tidak memiliki senjata untuk bertahan. Alih-alih, Anda hanya bisa menggunakan kamera video yang dilengkapi dengan fitur night vision untuk menyelidiki lingkungan yang gelap dan menemukan jalan keluar.

Gunakan Cermat dan Waspadalah: Lingkungan dalam Outlast penuh dengan bahaya, termasuk musuh yang memburu Anda. Waspadalah terhadap suara-suara aneh dan perhatikan petunjuk yang bisa membantu Anda menghindari bahaya. Gunakan fitur night vision kamera untuk melihat di lingkungan yang gelap.

Manfaatkan Penyelindungan dan Lari: Ketika terancam, Anda bisa bersembunyi di tempat-tempat seperti lemari atau bawah tempat tidur untuk menghindari musuh. Jika tidak mungkin untuk bersembunyi, Anda bisa berlari untuk menjauh dari ancaman, tetapi ingat bahwa energi Anda terbatas.

Eksplorasi dan Pencarian: Eksplorasi adalah kunci untuk memahami cerita dan menemukan jalan keluar dari berbagai situasi berbahaya. Telusuri setiap sudut ruangan dan cari barang-barang yang bisa membantu Anda bertahan hidup.

Cara Untuk Download Outlast

Anda dapat mengunduh game ini dari beberapa platform yang berbeda, tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengunduhnya:

  1. Buka Platform Digital: Buka platform digital yang Anda gunakan di perangkat Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan Steam, buka aplikasi Steam di komputer Anda.
  2. Cari Outlast: Gunakan fungsi pencarian di platform digital tersebut dan ketikkan Outlast di kotak pencarian. Setelah itu, pilih permainan Outlast dari hasil pencarian yang muncul.
  3. Pilih dan Beli: Setelah menemukan permainan Outlast, pilih opsi untuk membelinya. Di beberapa platform, Anda mungkin perlu masuk atau membuat akun terlebih dahulu sebelum membeli.
  4. Pilih Metode Pembayaran: Setelah memilih permainan, ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran. Pilih metode pembayaran yang sesuai dan masukkan detail pembayaran Anda jika diperlukan.
  5. Unduh dan Instal: Setelah pembayaran berhasil, Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh permainan. Klik opsi “Unduh” atau “Instal” untuk mulai mengunduh permainan ke perangkat Anda.
  6. Mainkan: Setelah proses pengunduhan dan instalasi selesai, Anda dapat membuka permainan dan mulai memainkannya. Pastikan untuk memeriksa persyaratan sistem minimum yang diperlukan sebelum menginstal permainan untuk memastikan bahwa perangkat Anda memenuhi syarat untuk menjalankan Outlast.

Grafik Pada Permainan

Grafik dalam permainan ini dirancang untuk menciptakan atmosfer yang mencekam dan menegangkan bagi pemainnya. Berikut adalah beberapa aspek grafis yang umumnya ditemukan dalam permainan ini:

  • Lingkungan: Grafik dalam game ini mencakup desain lingkungan yang gelap, menyeramkan, dan terkadang membusuk. Lingkungan dalam permainan ini seringkali merupakan rumah sakit jiwa yang terbengkalai, dengan ruangan-ruangan yang penuh dengan sampah, darah, dan tanda-tanda kehancuran.
  • Pencahayaan: Pencahayaan dalam game ini dimainkan dengan sangat baik untuk menciptakan efek gelap yang mencekam. Pencahayaan yang redup, lampu sorot yang berkedip-kedip, dan bayangan yang gelap semua berkontribusi pada atmosfer yang mengancam.
  • Desain Karakter: Grafik karakter dalam permainan ini meliputi desain karakter utama (biasanya karakter yang dikendalikan oleh pemain), musuh-musuh, dan NPC lainnya. Karakter seringkali memiliki penampilan yang menakutkan, terutama musuh-musuh yang bertujuan untuk mengejar dan membunuh pemain.
  • Efek Visual: Efek visual dalam game ini termasuk efek khusus seperti darah, goresan, dan luka-luka yang realistis. Mereka juga mungkin mencakup efek kamera bergoyang saat karakter utama berlari atau terjadi insiden yang menegangkan.

Fitur-Fitur Menarik Outlast

Fitur-Menarik-Outlast

Berikut adalah beberapa fitur menarik dari permainan ini:

  • Perspektif Orang Ketiga: Menggunakan perspektif orang ketiga, di mana pemain mengendalikan karakter utama, Miles Upshur, dan dapat melihat lingkungan di sekitarnya dari sudut pandangnya. Ini menciptakan rasa ketegangan dan kecemasan saat menjelajahi lingkungan yang gelap dan menakutkan.
  • Atmosfer yang Mencekam: Permainan ini berhasil menciptakan atmosfer yang sangat mencekam. Dengan menggunakan pencahayaan yang gelap, suara-suara menyeramkan, dan desain lingkungan yang mengganggu. Ini membuat pemain merasa tegang dan waspada sepanjang permainan.
  • Keterbatasan Karakter: Salah satu fitur menarik dari permainan ini adalah keterbatasan karakter utama. Miles tidak memiliki kemampuan untuk bertarung, sehingga pemain harus mengandalkan kemampuan untuk bersembunyi dan menghindari musuh-musuhnya. Ini menambah tingkat kesulitan dan membuat permainan lebih menantang.
  • Mekanik Kamera Video: Pemain menggunakan sebuah kamera video sebagai satu-satunya alat utama untuk navigasi. Kamera ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya dalam lingkungan yang gelap, tetapi juga dapat digunakan untuk merekam berbagai kejadian penting dan menemukan petunjuk-petunjuk yang tersembunyi.
  • Desain Level yang Kompleks: Setiap area dalam permainan dirancang dengan detail yang ekstrem, menciptakan lingkungan yang labirin dan membingungkan bagi pemain. Pemain harus mencari-cari jalan keluar dan memecahkan teka-teki untuk melanjutkan permainan.

Baca Juga: Phasmophobia – Penyelidik Paranormal Menjelajahi Lokasi-Lokasi Berhantu 

Kesimpulan Tentang Game

Secara keseluruhan, Outlast adalah pengalaman horor yang mendalam dan memuaskan bagi mereka yang mencari sensasi yang mencekam dan atmosfer yang gelap. Dengan desain lingkungan yang menakutkan dan cerita yang menarik. Permainan ini telah menjadi favorit di antara penggemar horor dan menjadi salah satu ikon dalam genre tersebut. Simak dan ikuti terus informasi tentang game online hanya di clarogaming.gg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *