Fortnite-Spesifikasi,-Cara-Bermain,-Instal-&-Populeritas

Fortnite – Spesifikasi, Cara Bermain, Instal & Populeritas

E-SPORT TREND GAMING

Fortnite –  Game yang saat ini populer mendunia, dimana banyak sekali di mainkan oleh kalangan anak milenial khusus nya di Indonesia menjadi salah satu game terbaik. Kami akan mamberikan beberapa infomasi tentang Spesifikasi, Cara Bermain, Instal & Populeritas game satu ini.

Fortnite-Spesifikasi,-Cara-Bermain,-Instal-&-Populeritas

Fortnite adalah game dengan mode Battle Royale yang memiliki unsur survival dan building. Game ini mengambil setting dunia yang dipenuhi musuh dan pemain harus bertahan hidup selama mungkin sambil membangun benteng untuk melindungi diri dari serangan musuh.

Dalam Fortnite, pemain bisa bermain solo atau bergabung dengan tim lain untuk bersaing dengan pemain lain dari seluruh dunia. Game ini sangat populer di seluruh dunia dan memiliki jutaan pemain aktif setiap harinya.

Kepopuleran Fortnite juga tidak lepas dengan kolaborasinya dengan berbagai macam film, artis, dan juga anime. Kolaborasi tersebut hadir dalam bentuk skin dan event.

Kolaborasi yang dilakukan Fortnite seperti dengan anime Naruto, dan anime lainnya. Dengan kolaborasi ini tentu menarik perhatian mereka yang menyukai anime dan bermain game, sehingga pemain Frotnite semakin bertambah dan meluas.

Selain di platform PC dan konsol, Fortnite juga hadir di platform mobile, meski dengan spesifikasi minimal yang lumayan. Tren perilisan game yang populer ke platform mobile adalah strategi pasar oleh para Developer game tak terkecuali Fortnite, sebab dengan rilis di berbagai macam platform pemain dan penikmat Fortnite semakin berkembang dan meluas.

Sejarah & Populeritas Game Fortnite

Game Fortnite dikembangkan oleh Epic Games dan pertama kali dirilis pada tahun 2017. Sejarah dan popularitasnya dapat dijelaskan sebagai berikut:

Sejarah:

  1. Pengembangan: Fortnite awalnya dikembangkan sebagai sebuah game co-op survival bernama “Fortnite: Save the World”, yang dirilis sebagai mode early access pada bulan Juli 2017. Mode ini menempatkan pemain dalam situasi di mana mereka harus membangun benteng, melawan gelombang musuh, dan bertahan hidup.
  2. Mode Battle Royale: Mode Battle Royale dalam Fortnite, yang diilhami oleh game-game seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dirilis secara gratis pada bulan September 2017. Mode ini menjadi sangat populer dalam waktu singkat karena gameplaynya yang seru, grafiknya yang cerah, dan pendekatan yang lebih ramah pengguna dibandingkan dengan game-game serupa.
  3. Pertumbuhan: Fortnite tumbuh menjadi fenomena global dengan cepat, menarik jutaan pemain dari seluruh dunia. Popularitasnya diperkuat oleh dukungan konten dari pembuat konten online, selebriti, dan atlet eSports yang mempopulerkan game ini melalui streaming dan media sosial.

Populeritas:

  1. Gameplay yang Menyenangkan: Salah satu alasan utama di balik popularitas Fortnite adalah gameplay yang menyenangkan dan mudah dipahami. Mode Battle Royale menawarkan kombinasi aksi, strategi, dan unsur kreativitas yang menarik bagi berbagai kelompok pemain.
  2. Grafik yang Unik: Grafik yang unik, gaya seni yang cerah, dan karakter-karakter yang berwarna membuat Fortnite mudah dikenali dan menarik bagi pemain dari segala usia.
  3. Kemudahan Akses: Fortnite gratis untuk dimainkan dan tersedia di berbagai platform, termasuk PC, konsol, dan perangkat mobile. Ini membuatnya mudah diakses oleh jutaan pemain di seluruh dunia.
  4. Pembaharuan Berkala: Epic Games secara teratur memperbarui Fortnite dengan konten baru, mode permainan, dan acara dalam permainan yang mempertahankan minat pemain dan menambahkan variasi ke dalam pengalaman bermain.
  5. Kolaborasi dan Acara Khusus: Fortnite sering kali melakukan kolaborasi dengan merek terkenal, film, dan acara televisi untuk menghadirkan konten eksklusif dalam permainan. Ini termasuk konser virtual, penampilan trailer film, dan pakaian bertema.
  6. Komunitas yang Kuat: Fortnite memiliki komunitas yang kuat dan aktif, dengan jutaan pemain yang terlibat dalam turnamen, kontes kreativitas, dan acara dalam permainan lainnya.
  7. Platform Kreatif: Mode Kreatif dalam Fortnite memungkinkan pemain untuk membangun dan berbagi konten mereka sendiri dengan komunitas, menambahkan lapisan kedalaman dan keterlibatan dalam game.

Baca Juga: Granblue Fantasy: Relink – Petualangan Magis Yang Tak Terlupakan!

Keseruan Bermain Game Fortnite

Keseruan-Bermain-Game-Fortnite

Bermain Game Fortnite menyajikan banyak keseruan bagi para pemainnya. Berikut beberapa hal yang membuatnya seru:

  1. Mode Battle Royale yang Kompetitif: Mode Battle Royale dalam Fortnite menempatkan pemain dalam pertempuran yang intens dan kompetitif untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup di medan permainan. Ini menciptakan ketegangan yang tinggi dan adrenalin yang memacu, serta memberikan pengalaman bermain yang seru.
  2. Grafik yang Cerah dan Karakter yang Unik: Gaya seni yang cerah dan karakter-karakter yang unik dalam Fortnite membuatnya menonjol di antara game-game sejenisnya. Desain yang cerah dan kreatif menambah keseruan dalam menjelajahi peta permainan dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
  3. Mekanika Bangunan yang Inovatif: Salah satu fitur utama dalam Fortnite adalah kemampuan untuk membangun struktur dan benteng secara instan di medan permainan. Ini menambah dimensi taktis dan kreatif dalam pertempuran, memungkinkan pemain untuk membuat perlindungan sendiri dan menghadapi tantangan dengan cara yang berbeda.
  4. Kolaborasi dan Acara Khusus: Epic Games secara teratur mengadakan acara khusus dan kolaborasi dengan merek terkenal, selebriti, dan film untuk memberikan konten eksklusif dalam permainan. Ini termasuk konser virtual, penampilan trailer film, dan hadirnya karakter-karakter ikonik dalam game.
  5. Komunitas yang Aktif dan Turnamen eSports: Fortnite memiliki komunitas yang sangat aktif dan bersemangat, dengan jutaan pemain yang terlibat dalam turnamen, kompetisi, dan acara khusus lainnya. Ini menciptakan lingkungan sosial yang ramai dan mendukung, serta memberikan kesempatan bagi pemain untuk bersaing secara profesional dalam dunia eSports.
  6. Mode Kreatif dan Konten Pengguna: Mode Kreatif dalam Fortnite memungkinkan pemain untuk membuat dan berbagi konten mereka sendiri dengan komunitas. Ini menciptakan ruang untuk kreativitas dan eksperimen, serta memperpanjang umur game dengan menambahkan berbagai macam konten pengguna yang baru dan menarik.

Spesifikasi Dan Cara Bermain Fortnite di Laptop

Sebelum mengetahui spesifikasi dan cara bermain fortnite di laptop secara detail berikut spesifikasi minimal dan rekomendasi agar kita bisa bermain Fortnite di Laptop

Spesifikasi Minimal

Spesifikasi Laptop untuk Bermain Fortnite Spesifikasi minimal untuk bermain Fortnite adalah sebagai berikut:

  • Sistem operasi: Windows 7/8/10 64-bit
  • Prosesornya: Intel Core i3 2,4 GHz
  • Grafis: Intel HD 4000
  • RAM: 4GB
  • Ruang hard disk: 70 GB

Namun, spesifikasi minimal ini hanya akan menjamin bahwa game ini akan berjalan di komputer.

Spesifikasi Rekomendasi

Untuk pengalaman bermain yang optimal dan lebih lancar, spesifikasi rekomendasi adalah:

  • Sistem operasi: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5 2.8 GHz atau lebih tinggi
  • Grafis: NVIDIA GTX 660 atau lebih tinggi / AMD Radeon HD 7870 atau lebih tinggi
  • RAM: 8 GB atau lebih tinggi
  • Ruang hard disk: 70 GB atau lebih

Cara Unduh Fortnite

Untuk men-download Fortnite, pemain bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs resmi Fortnite
  • Klik tombol “Dapatkan Fortnite”
  • Pilih platform yang akan digunakan (Windows, Mac, Xbox, PlayStation, atau Nintendo Switch)
  • Setelah memilih platform, pemain akan diarahkan ke halaman download. Klik tombol “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Cara Instal Fortnite

Setelah proses download selesai, berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal Fortnite:

  • Buka file yang telah didownload
  • Klik tombol “Instal”
  • Ikuti instruksi yang diberikan oleh installer untuk menyelesaikan proses instalasi. Pastikan untuk memasang semua komponen yang dibutuhkan agar game dapat berjalan dengan baik.

Cara Bermain Fortnite

Setelah proses instalasi selesai, pemain dapat memulai bermain dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka game Fortnite melalui Start Menu atau Desktop.
  2. Login atau buat akun baru jika belum memilikinya.
  3. Setelah masuk ke permainan, pemain bisa memilih mode permainan yang ingin dimainkan (Battle Royale, Creative, atau Save the World)
  4. Dalam mode Battle Royale, pemain akan terjun ke peta dan bersaing dengan 99 pemain lain untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. Pemain harus mencari senjata dan perlengkapan lain untuk mempertahankan diri dan melawan musuh.
  5. Dalam mode Creative, pemain bisa membuat dunia sendiri dan berkreasi sesuka hati.
  6. Dalam mode Save the World, pemain bisa bergabung dengan tim lain untuk menyelamatkan dunia dari ancaman yang mengancam.

Itulah cara bermain Fortnite. Semoga informasi ini membantu pemain dalam memulai pengalaman bermain Fortnite yang menyenangkan.

Demikianlah artikel lengkap tentang spesifikasi dan cara bermain Fortnite di laptop. Jangan lupa untuk cek kembali spesifikasi laptop kamu apakah cukup untuk memainkan Fortnite atau tidak.

Cek Jaringan

Karena Fortnite adalah Game Online Battle Royale, tentu konektivitas internet yang stabil dan cepat juga diperlukan. Sebab jika internet kita lemot dan tidak stabil tentu akan sangat mengganggu permainan kita.

Bayangkan saja ketika kita bermain sedang dalam mode serius dan hampir memenangkan, tiba-tiba jaringan internet kita terganggu akhirnya kalah. Tentu hal tersebut sangat tidak menyenangkan, untuk itu selain memperhatikan spesifikasi dan cara bermain Fortnite di laptop, kita juga harus menyiapkan koneksi internet yang stabil juga.

Jadi selain mengetahui spesifikasi dan cara bermain fortnite di laptop, pastikan juga jaringan internet kita mendukung. Akhirnya penulis mengucapkan selamat bermain dan semoga bermanfaat. Simak terus Informasi terbaru lainnya seputar esport dengan klik link berikut ini angon.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *