Pada halaman FAQ ini anda dapat menemukan panduan tentang Angon dan tanya-jawab yang sering disampaikan oleh pengguna. Jika ada hal yang belum dijelaskan dalam FAQ, silakan menggunakan formulir ini untuk bertanya: Tanya Angon

Pertanyaan mendasar tentang Angon

Aman. Kami menjamin keamanan transaksi Anda karena kami menggunakan tmoney yang bekerja sama dengan telkom. Sehingga transaksi ini diawasi langsung oleh Telkom Indonesia.

Angon Indonesia yang akan membelinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir hewan ternak Anda akan lama laku terjual. Angon Indonesia akan langsung membelinya begitu Anda menjualnya.

Lokasi peternakan Angon Indonesia untuk domba berada di Ambarawa dan Bogor. Untuk kandang sapi berada di Sumbawa.

Angon tidak menerapkan sistem bagi hasil. Keuntungan yang didapat dari transaksi di Angon adalah dari selisih ketika beli dan jual. Keuntungan maksimal akan didapatkan dengan menjual hewan ternak pada bulan ketiga.

Ada. Laporan akan diberikan setiap tanggal 10 dan 25.

Untuk biaya asuransi perhitungannya adalah 1,3% dari harga hewan ternak. Untuk biaya pakan dan biaya perawatan sudah fix dan telah disesuaikan dengan kebutuhan penggemukan hewan ternak. Untuk domba biaya perawatannya 67.500 dan biaya pakannya 297.000. Untuk sapi biaya perawatannya 319.500 dan biaya pakannya 3.088.800.

Misalnya ketika beli, berat domba 30 kg. Harga domba per kg adalah 65.000. Rumus total pengeluaran saat beli adalah (berat x harga per kilo)+(perawatan)+(pakan)+(asuransi). Maka total pengeluaran saat beli adalah (30x65.000)+(67.000)+(297.000)+(1,3%harga hewan) = 2.347.455
Kemudian saat jual, kenaikan berat domba setelah 3 bulan adalah 9,9 kg sehingga bobot domba menjadi 39,9 kg dan harga jual domba per kg adalah 61.750. Maka, uang yang akan member terima saat menjual sebesar 39,9 x 61.750=2.463.825. Keuntungan yang member dapat adalah sebesar 2.463.825-2.347.455=116.370.

Di ANGON anda bisa beternak secara online yang kemudian mendapatkan profit sesuai pertumbuhan bobot hewan ternak. Secara umum prosesnya adalah:
1. Memilih dan membeli ternak (saat ini hanya domba)
Ada akan membayar biaya meliputi bibit ternak, biaya perawatan dan pakan selama 3 bulan, dan asuransi ternak.
2. Hewan ternak akan diternakkan selama 3 bulan
Dalam 3 bulan ternak anda akan dirawat oleh peternak yang berpengalaman. Bobot ternak (domba) tumbuh dengan rata-rata 3,3kg per bulan.
3. Panen dan mendapatkan keuntungan
Dari kenaikan bobot ternak, anda akan mendapatkan hasil dari selisih harga jual dan harga beli. Besarannya bervariasi tergantung kondisi hewan ternak selama penggemukan.

Pemesanan dilakukan melalui aplikasi Angon Indonesia yang dapat didownload melalui play store. Anda dapat memilih jenis ternak yang ingin dibeli melalui aplikasi tersebut lengkap dengan detail binatang ternak beserta proyeksi keuntungannya. Pembayaran atas hewan ternak dilakukan dengan menggunakan T-Money.

Aplikasi Angon dapat di-download melalui Play Store pada smartphone Android Anda.

Angon membatasi pembelian domba dan sapi maksimal 10 ekor tiap member.

Anda akan diberikan notifikasi pada aplikasi Angon Anda bahwa hewan ternak Anda telah mati. Kemudian Angon akan secara otomatis mengganti hewan ternak Anda dengan yang baru tanpa Anda perlu melewati prosedur tertentu.

Angon Indonesia menyediakan asuransi bagi hewan ternak Anda. Maka jika hewan ternak Anda mati, akan diganti yang baru oleh Angon Indonesia.

Anda dapat menjualnya kapanpun Anda ingin menjualnya. Kami menyarankan untuk menjualnya setelah 3 bulan agar keuntungan Anda maksimal.

Jenis domba yang diternakkan di Angon Indonesia antara lain domba merino, garut dan gembel.

ANGON adalah sebuah platform beternak online yang memudahkan penggunanya untuk beternak secara online melalui aplikasi mobile, tanpa harus memiliki lahan, keterampilan, dan waktu untuk merawat hewan ternak berupa domba atau sapi. ANGON menghubungkan peternak rakyat, sentra peternakan rakyat (SPR), dan investor peternakan.