Select Page

Angon Indonesia baru saja meresmikan kantor barunya yang terletak di Jalan Kawi No 25, Candisari, Semarang. Kantor baru ini bernama Angon Building dan baru saja diresmikan pada, Sabtu (28/07/2018).

Angon Indonesia merupakan startup yang memudahkan masyarakat dalam beternak online. Angon memberikan kemudahan dalam betenak secara online sehingga beternak tidak lagi harus memiliki tanah, kandang, dan pengalaman karena semua bisa dipantau melalui aplikasi smartphone.

Dalam kesempatan ini hadir Bangjra selaku EVP Telkom Regional IV. Beliau menjelaskan bahwa kunci sukses dalam menghadapi revolusi industry 4.0 dengan pintar menangkap kegelisahan yang ada dan menciptakan solusi dengan memanfaatkan teknologi.

COO sekaligus Founder Angon Indonesia Agif Arianto menjelaskan Angon muncul dari rasa kegelisahannya terhadap kondisi peternakan Indonesia. Angon didirikan untuk memastikan peternak bisa bekerjasama tanpa merasa ditekan oleh tengkulak.

Saat ini website Angon telah dikunjungi oleh 2,1 juta pengunjung dan total hewan ternak yang telah diupload 20.000 ekor dengan 225 peternak yang tersebar diseluruh Indonesia dengan jumlah member Angon 13.000 orang. Dalam waktu dekat Angon juga akan mengupload ternak di New Zealand sehingga member Angon bisa beternak di New Zealand meskipun tidak memiliki ternak.

Dalam acara ini juga diluncurkan program Semarak Qurban 2018 dimana Angon bekerjasama dengan PKPU dan beberapa lembaga dakwah dalam mendistribusikan hewan qurban sampai ke masjid yang diinginkan. Distribusi hewan qurban pun tidak hanya di Indonesia tetapi sampai ke Afrika. Angon mengajak semua masyarakat Indonesia bisa merasakan berqurban dengan lebih mudah dan lebih nyaman cukup dengan buka aplikasi, pilih hewan qurban, pilih lokasi pengiriman, dan hewan qurban siap dikirim di tempat yang dituju.

Angon Building didedikasikan sebagai angon lab untuk team teknis yang ada di Semarang dan bagi mitra peternak sehingga dapat mengadakan pelatihan inhouse. Adapun kegiatan dari Angon Building mengadakan pelatihan dengan mengundang mentor ahli dibidang peternakan sehingga mampu meningkatkan standarisasi keahlian bagi mitra peternak. Member Angon juga dapat berkunjung ke Angon Building melalui paket field trip berupa city tour dan berkunjung ke kandang terdekat dengan lokasi Angon Building.